Cara Atasi Gangguan Insomnia

Apakah Anda merasa beristirahat setelah bangun tidur? Atau apakah Anda tidak bisa tidur sepanjang malam tanpa banyak keberhasilan? Insomnia bisa membuat Anda malas.



Jika Anda menderita insomnia, Anda harus berbicara dengan dokter Anda sehingga Anda dapat melihat apakah ini adalah kondisi medis yang menyebabkan masalah Anda. Ada banyak masalah serius seperti pernapasan tersumbat dan migrain yang bisa menjadi pelakunya.

bacajuga: Pengobatan Kencing Nanah Pada Wanita

Berolahraga lebih banyak di siang hari untuk membantu melawan insomnia Anda. Olahraga teratur bisa membuat Anda tidur lebih mudah tidur. Insomnia disebabkan oleh hormon, sehingga berolahraga bisa membantu tubuh Anda tidur di malam hari.

Coba bangun sedikit lebih awal dari biasanya. Bangun setengah jam sebelumnya bisa membuat Anda tertidur lebih cepat di malam hari.

Buat ritual menenangkan pada rutinitas tidur saat Anda sering mengatasi insomnia. Para ahli sepakat bahwa ritual rutin membantu memberi isyarat kepada tubuh dan pikiran Anda bahwa waktu tidur sudah dekat.

Cobalah posisi tidur populer tertentu yang berfokus pada utara dan selatan. Jaga agar kepala Anda mengarah ke utara. Kedengarannya aneh, tapi banyak bekerja.

RLS (Restless Legs Syndrome) melibatkan ketidakmampuan kaki untuk rileks. Mereka bisa menyentak atau berkedut dan menyebabkan Anda merasa kesal.

Lakukan hal-hal di sekitar saat yang sama jika Anda ingin tidur yang nyenyak.

Tryptophan adalah bantuan tidur alami yang ditemukan pada banyak makanan. Mengonsumsi makanan dengan triptofan sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih cepat. Beberapa contoh makanan enak yang mengandung tryptophan meliputi susu, keju cottage, telur, kacang mete dan kalkun.

Anda tidak ingin makan terlalu banyak sebelum tidur, tapi sebaiknya jangan sampai lapar juga. Camilan berukuran kecil dengan karbohidrat bisa membantu Anda tidur. Hal itu bisa memicu pelepasan serotonin untuk membantu tubuh Anda rileks.

bacajuga: Pengobatan Kencing Nanah Pada Wanita

Pernahkah Anda melihat beberapa gagasan di sini yang bisa mengubah pendekatan Anda untuk tidur? Apakah Anda siap untuk mencobanya untuk tidur yang lebih baik? Beri diri Anda setiap keuntungan dengan mencoba sebanyak mungkin dan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap pola tidur Anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments